fbpx

Bibit Ikan Koi Murah

Mencari Bibit Ikan Koi Murah? Call/WA 082124368538

Bibit Ikan Koi Murah

Anda tentu saja mengenal ikan koi bukan? Ikan koi sampai saat ini masih menjadi salah satu jenis ikan hias yang paling populer di Indonesia. Keberadaan ikan koi yang semakin banyak diminati ini membuat banyak orang beralih bisnis untuk membuka usaha budidaya ikan koi. Namun sayangnya banyak orang yang gagal dan menyerah karena mengeluh ikan koi mereka mudah mati karena mereka membeli bibit ikan koi murah. Padahal ketahanan ikan koi itu tidak tergantung dari hargnya, melainkan dari perawatannya. Karena tidak bisa merawat bisa jadi ikan koi itu mudah sakit. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan menginfromasikan mengenai 5 ciri umum jika ikan koi sakit:

1. Sirip ikan koi yang robek
Untuk mengetahui apakah ikan koi anda sakit atau tidak maka anda bisa memeriksanya melalui siripnya. Sirip ikan koi yang robek bisa jadi adalah tanda jika mereka sakit. Sirip ikan koi yang robek itu biasanya disebabkan oleh banyak hal misalnya saja karena infeksi bakteri, karena stres, atau karena imunnya sedang lemah. Oleh karena itu perhatikanlah apakah siripnya utuh atau tidak.
2. Ikan Koi kelihatan bengkok
Bibit ikan koi murah tidak selalu menjadi penyebab ikan koi anda mudah mati ya. Salah satu penyebab mengapa ikan koi anda juga bisa mati adalah karena mereka sakit. Ikan koi yang sakit juga bisa ditunjukkan dari tubuh ikan koi yang seperti bengkok, ikan koi menjadi bengkok bisa jadi karena piompa yang bocor atau terkena setrum listrik. Biasanya hal seperti itu membuat koi jadi stres.
3. Koi menjadi kurus
Ciri ketiga yang bisa menunjukkan ikan koi sakit adalah tubuhnya yang kurus. Tubuh ikan koi yang kurus itu sudah pasti mendankan jika mereka sedang sakit. Biasanya tubuh ikan koi menjadi kurus disebabkan karena penyakit seperti tubercolosis, air jelek, racun, atau karena parasit.
4. Koi menjadi gemuk
Koi yang gemuk bahkan juga bisa terindikasi terkena penyakit ya. Jadi jangan salah mengira ikan anda gemuk karena sehat padahal mereka gemuk karena sakit. Koi menjadi gemuk karena penyakit itu bisa jadi disebabkan karena gejala dari dropsy, gendong telor, atau bulging eyes.
5. Suka berenang cepat
Gejala paling umum jika ikan koi anda sakit adalah mereka akan berenang cepat. Ikan koi yang sakit biasanya akan berenang cepat dan terkadang suka menbarak pinggiean kolam. Hal ini bisa disebabkan karena mereka terserang kutu atau karena sakit.

Jika anda membeli bibit ikan koi murah namun bisa merawatnya dengan baik maka ikan anda apsti akan baik-baik saja ya. Jika anda ingin membeli berbagai jenis ikan koi yang unggul maka bisa menghubungi di nomor telepon 082124368538 (Agro Koi Kediri).

Baca juga: Peternak Koi Blitar dan Jual Koi Import Jakarta